Thursday, February 14, 2013

Sony Xperia Z : Tahan disiram Air dan Batu Kerikil

Sony mengklaim, Xperia Z, produk smartphone Android terbaru mereka, mampu menahan air dan juga debu.

Demi membuktikan kemampuan tersebut, Sony baru saja merilis tiga buah video yang memperlihatkan "penyiksaan" yang dialami perangkat ini.

Pada video pertama dan kedua, terlihat Xperia Z disiram oleh anggur (wine) dan juga air selama beberapa detik. Hasilnya, perangkat ini tetap mampu berjalan secara baik, bahkan dapat digunakan untuk menerima panggilan suara.

Tantangan yang ada di video ke-tiga terlihat sedikit lebih berat. Xperia Z dihujani dengan berbagai material berbahan kaca, mirip dengan batu-batu kerikil. Setelah beberapa detik menerima hantaman material tersebut, smartphone ini tetap terlihat mulus, tidak ada goresan sedikit pun.

Xperia Z sendiri diperkenalkan untuk pertama kalinya di ajang Consumer Electronic Show pada awal Januari 2013.

Perangkat yang satu ini diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro kecepatan 1,5GHz, RAM 2GB, dan unit pemrosesan grafis Adreno 320. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean).

Memori internal yang tersedia di Xperia Z sebesar 16 GB dan baterai berkapasitas 2.330 mAh untuk menopang daya hidup ponsel ini. Kamera depannya bersensor 2,2 MP dan kamera belakang 13,1 MP dengan lampu kilat LED.

Layarnya seluas 5 inci berkualitas full-HD beresolusi tinggi, yaitu 1.920 x 1.080 piksel. Untuk membuat layar lebih cemerlang, Sony menambah teknologi layar itu dengan Mobile Bravia Engine 2. Ini merupakan teknologi yang biasa disematkan Sony pada televisi layar datar seri Bravia.

Berikut video pengujian Sony Xperia Z yang diambil dari situs Phone Arena, Kamis (14/2/2013).

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...